Survey Bantuan Beasiswa Peningkatan Kualifikasi S2 Guru Madin Tahun 2021

Hari ini, Kamis, 11 Februari 2021 Tim Pengelola Bantuan Beasiswa peningkatan kualifikasi pendidikan guru-guru Madin jenjang S2 datang ke Pascasarjana IAIN Ponorogo untuk survey pemberian bantuan beasiswa pereode kedua tahun 2021. Sebelumnya, Pemprov sudah menyalurkan dana bantuan beasiswa yang sama sebesar Rp.400.000.000.- pada tahun 2019. Tahun 2020 bantuan yang sama tidak diberikan karena paket beasiswa ini berlaku untuk 4 semester atau 2 tahun.

Tim yang hadir adalah Bapak Abd Ghofur, Khumaidi, dan Khoiri Anwar. Setelah menyampaikan banyak hal terkait dengan pelaksanaan program beasiswa peningkatan kualifikasi guru madin Provinsi Jawa Timur, Abd Ghafur menyampaikan bahwa program beasiswa S2 ini sebenarnya bagian dari tindak lanjut dari beasiswa S1 yang sudah dilaksanakan sebelumnya, sehingga beliau mengarahkan agar dalam leflet dan selebaran publikasi disebutkan bahwa program beasiswa S2 ini diutamakan untuk alumni program beasiswa Madin S1. Direktur dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Program beasiswa ini penting untuk dilanjutkan karena untuk meningkatkan mutu para guru pesantren, khususnya guru-guru madrasah diniyah.

Survey dilakukan untuk menegaskan kembali bahwa bantuan beasiswa yang akan datang layak diberikan kepada Pascasarjana IAIN Ponorogo, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).